Batik Motif Aceh Mulai Menarik Peminat

batik-motif-aceh

batik motif aceh dengan bahan dasar kain tenun mulai diminati penduduk, khususnya pegawai negeri sipil dalam daerah itu, tutur sekretaris dewan kerajinan nasional (dekranas) provinsi aceh ir netty muharni murp.

sudah banyak yang membeli batik selama balai properti batik binaan dekranas aceh. hampir semua pemerintah kabupaten/kota telah mencari untuk pakaian wajib tambahan kaum pegawainya, katanya dalam banda aceh, kamis.

( Info: Batik Couple Murah ) disamping untuk pakaian dinas sampingan, banyak serta pihak swasta seperti perbankan yang dan memesan batik motif aceh, ujar netty yang didampingi koordinator balai rumah batik oliya m.

menurutnya, harga kain batik motif aceh diantara rp250.000 hingga rp1 juta dan tergantung dari jenis kainnya.

balai properti batik rata-rata bisa memproduksi 200 potong bakal kain baju semua bulan. batik yang diproduksi seluruhnya berbahan dasar kain tenun bukan mesin yang juga milik dekranas aceh.

( Info: Grosir Batik ) ia menyampaikan, terkandung pilihan jenis kain yang ada diminati warga di provinsi paling ujung barat sumatera yakni berbahan katon morry, doby, piscos, sutra super, sutra timbul, sutra atm (alat tenun mesin) serta sutra atbm (alat tenun bukan mesin).

kalau motif batiknya dan paling diminati rencong, pintu aceh dan gayo, ujarnya lagi.

netty dan dan kepala jenis promosi dalam badan investasi juga beriklan aceh itu menyebutkan pihaknya memiliki lebih 100 cetakkan batik bermotif aceh.

ia serta menyampaikan batik aceh memiliki motif yang mencari zat alam juga budaya serta perpaduan warna yang menonjol seperti merah, hijau, kuning dan merah muda.

motif yang dimanfaatkan dalam batik aceh juga mengandung makna falsafah hidup warga aceh.

netty menungkapkan, situs dekranas aceh ke depan rumah batik aceh itu ingin direnovasi lebih baik lagi, sehingga adalah objek wisata dan pusat pendidikan dan latihan.

jadi, anak-anak aceh dan memiliki bakat disainer, mampu belajar selama balai tersebut, disamping agar melestarikan batik aceh, ujarnya.