Presiden: pasokan gas pabrik pupuk harus dicukupi

presiden susilo bambang yudhoyono menyewa untuk pasokan gas bagi pabrik pupuk dicukupi serta menugaskan pertamina agar meyakinkan hal tersebut.

permasalahan ketersediaan serta harga gas bagi industri pupuk harus bisa diatasi. pertamina dan pt pupuk carikan solusinya, tutur presiden sebagaimana diutarakan dalam akun twitternya, @sbyudhoyono dalam karawang, senin malam.

dalam tujuh point twit mengenai kunjungannya ke pt pupuk kujang karawang, senin sore, presiden menyampaikan kiranya pupuk memegang peran berguna pada upaya pencapaian swasembada beras.

hari ini saya berkunjung ke pupuk kujang karawang industri pupuk kita terus maju dan produksi meningkat, paparnya.

dalam twitt berikutnya, presiden menyatakan, website pemerintah agar surplus beras memerlukan dukungan pupuk semuanya untuk meningkatkan produksi pangan.

kalau produksi beras dan pangan kita lumayan harga akan lebih stabil sehingga bagus terhadap masyarakat, papar presiden.

meskipun alhamdulillah kelangkaan pupuk tak ada lagi, jangan segeralah puas kalau ada masalah mesti segera diatasi, paparnya.

distribusi pupuk mesti dijaga supaya hingga ke petani kita tidak salah masa serta tidak keliru kasus juga efesien juga tanpa penyimpangan, tambah presiden.

presiden juga meminta supaya warga bisa ikut membantu mengawasi penyaluran pupuk terhadap petani.

untuk memastikan penyaluran dan penggunaan pupuk dengan seorang aku harapkan masyarakat ikut mengawasinya, ujarnya.

sejak diluncurkan sabtu (13/4) malam, hingga senin malam akun twitter @sbyudhoyono telah diikuti dengan 797.852 pihak.

presiden yudhoyono ditemani ibu negara ani yudhoyono menggarap kunjungan kerja di karawang dalam senin hingga selasa mendatang.

Informasi Lainnya: