New York larang toko pamerkan rokok

walikota new york michael bloomberg memberi usul agar toko-toko pada kota itu tak memamerkan rokok.

usulan yang tujuannya mengurangi aktivitas merokok itu, apabila asli terjadi, menurutnya, ingin adalah dan pertama di amerika serikat.

bloomberg berencana menjadi indikasi dua rancangan undang-undang terhadap dewan kota yang memberi usul agar bualan menyimapn rokok pada laci, dibalik tirai, serta dalam objek wisata tersembunyi lainnya.

bloomberg dan dan mantan perokok itu sebelumnya sudah melakukan larangan merokok dalam sebagian besar kantor, restoran, bar, taman, juga pantai agar meningkatkan kesehatan dalam kota big apple itu.

undang-undang ini ingin melindungi penduduk new york, terlebih pemuda dan tidak rumit terpengaruh, daripada koleksi tembakau, katanya, seperti yang dikutip daripada reuters.

memajang rokok berarti mengatakan merokok untuk aktivitas normal dan mengundang pemuda untuk mencoba tembakau. tersebut bukan aktivitas normal, sambungnya.

meskipun demikian, bualan hendak masih diharamkan supaya mengiklankan dan memajang harga rokok. produk tembakau hanya mungkin terlihat ketika penjualan serta ketika isi ulang barang dagangan.

saat ini, menurut undang-undang federal serta negara, rokok hanya bisa diakses oleh kasir. pada beberapa kota dalam as, rokok biasanya ditaruh pada belakang kasir.

ruu tersebut serta memberi usul supaya menyerahkan penalti dalam toko mengedepankan kembali rokok selundupan daripada negara pihak dan rendah pajak tembakau, dan menurut bloomberg berakibat dalam penurunan penghasilan negara dibandingkan pajak sebesar 30 juta dolar as.

toko dan dilarang memberikan kupon ataupun diskon dalam tembakau.

aliansi industri makanan daripada negara bagian new york mengatakan uu tersebut tidak penting serta berpotensi memberatkan penjual.

saya bukan pendukung rokok. aku pendukung retailer berlisensi supaya mengedepankan pilihan legal agar mampu beraktivitas tanpa ada campur tangan pemerintah, tutur michael rosen, wakil presiden urusan pemerintahan aliansi itu.

Informasi Lainnya: