Timwas Century panggil Gita Wirjawan

tim pengawas (timwas) dpr agar angka bank century memanggil menteri perdagangan gita wirjawan agar dimintai keterangan terkait dugaan keterlibatan dirinya di persentasi yang membahayakan negara sebesar rp6,7 triliun.

ya asli hari ini kami telah menjadwalkan agar berhadapan melalui saudara gita wirjawan, kata anggota timwas century dpr daripada fraksi partai golkar bambang soesatyo pada jakarta, rabu.

menurut dia, gita wirjawan hendak diminta supaya memberikan penjelasan mengenai akuisisi pt. graha nusa utama (gnu) juga pt. nusa utama sentosa (nus) dan diselenggarakan dengan pt. ancora land.

gita sendiri, tutur dia, digemari dibuat salah Salah satu pemilik pt. ancora land.

pt. gnu juga pt. nus diduga ikut serta tindak pidana pencucian uang dibandingkan pt. antaboga delta securitas juga bank century dengan ancora group, jelas bambang.

dia menyatakan timwas century dpr menduga ada keterlibatan gita wirjawan pada persentasi korupsi dana talangan bank century yang merugikan negara sampai rp 6,7 triliun.

hal tersebut didasari atas temuan mabes polri selama penyelidikan angka reksadana bohong pt. antaboga delta sekuritas dan mengalir ke pt. graha nusa utama dan diakuisisi oleh pt. ancora capital dan merupakan milik gita sejak tahun 2010.

berdasarkan data yang dimiliki timwas century, 55 persen saham pt graha nusa utama tersebut dibeli oleh pt ancora capital.

padahal, pt graha nusa utama ini sudah detail bermasalah, papar bambang.

Informasi Lainnya: